Suzuki Tips

Tips Jual Mobil Bekas Harga Tinggi

tips jual mobil bekas harga tinggi

Tips Jual Mobil Bekas — Bagi Anda yang saat ini sedang ingin menjual mobil lama tentunya berharap mendapat harga yang pantas untuk mobil yang mereka jual. Apakah Anda salah satunya? Berikut beberapa tips yang bisa Anda pakai untuk menjual mobil bekas dengan harga tinggi.

Periksa Kondisi Mobil

Sebelum menjual mobil lama Anda, periksa dengan teliti kondisi semua bagian mobil. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kerusakan atau kekurangan yang mungkin tidak terlihat, khususnya pada bagian mesin mobil. Selain mesin, cat mobil, kinerja mobil, kaca, dan bagian lainnya juga harus dicek secara menyeluruh. Jika diperlukan, bawalah mobil Anda ke bengkel resmi dan mintalah kepada petugas mekanik agar dilakukan pengecekan secara menyeluruh.

Jika memang ada yang perlu diganti, gantilah terlebih dahulu. Ini penting supaya pembeli nantinya tidak akan melakukan komplain pada Anda jika mereka menemukan kerusakan setelah membeli mobil tersebut. Dengan kondisi mobil yang prima, Anda bisa lebih mudah menawarkan dengan harga tinggi dan besar kemungkinan calon pembeli menawar dengan ‘tawaran sadis’ bisa diminimalisir.

Cek Kebersihan Mobil

Mengecek kebersihan mobil dari sisi eksterior maupun interior juga sangat penting, karena biasanya poin pertama yang dilihat oleh calon pembeli adalah kebersihan mobil.

Baca Juga : Cara Merawat Jok Mobil Agar Awet >>

Perhatikan kebersihan mobil Anda secara menyeluruh, baik bagian luar dan bagian dalam mobil, agar mobil tampak lebih menarik. Ingatlah, bahwa sebagian besar orang yang membeli mobil bekas selalu memilih mobil yang masih terlihat terawat dan bersih. Jadi cek secara menyeluruh kebersihan mobil agar Anda bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.

Cari Tahu Harga di Pasaran

Mencari tahu dulu harga mobil bekas di pasaran sangat berguna agar kita tidak mematok harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pengecekan harga ini bisa dilakukan melalui situs-situs mobil bekas internet, koran, majalah, dan sebagainya. Perlu diingat, jika Anda memasang harga terlalu rendah, sudah pasti Anda akan rugi. Sebaliknya, jika memasang harga terlalu tinggi, Anda juga rugi karena Anda tentu akan lebih sulit menemukan calon pembeli. Memasang harga dengan tawaran ‘nego’ akan lebih menarik.

Tentukan Cara Menjual

Cara penjualan di sini ada beberapa pilihan :

  1. Tawarkan ke kerabat. Dengan menawarkan ke kerabat terdekat, biasanya akan lebih cepat terjadi transaksi. Karena Anda lebih mengenal satu sama lain.
  2. Datang langsung ke showroom mobil bekas / bursa jual beli mobil bekas terdekat.
  3. Iklan di media (Internet, Sosmed, Situs Jual Beli-Mobil, koran, dll)
  4. Melalui perantara (makelar). Cara yang ke-4 bisa jadi pilihan terakhir jika memang mobil Anda harus segera terjual dan mengganti dengan mobil baru.

 

Menjual mobil bekas diperlukan kesabaran agar mendapatkan harga yang terbaik.

 

Semoga tips diatas bermanfaat. Selamat mencoba!

tips jual mobil bekas harga tinggi

Sumber : Suzuki Indonesia

Beri Nilai
Penilaian Pengguna
[Total: 4 Average: 5]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *